Wednesday, January 27, 2010

...bukan hanya sekedar design....

buat kalian yang hanya mampir dan melihat blog ini pasti biasa saja atau tak ada makna hanya sekedar blog yang penuh tulisan saja. tapi jangan salah tiap blog punya misi dan visi tentang blognya. baik untuk komersil atau cuma sekedar nulis saja tapi apa sih pentingnya dengan design blog atau web??



design web atau blog berguna untuk bahan pemanis, make up agar blog atau web menjadi menarik. tapi disisi lain ( aku peribadi ) design bukan sekedar design untuk sebagai penarik atau cuma sekedar gaya-gayaan saja. tapi memiliki filosofi dan makan ( heheh sok filosofi banget ) tapi ini bener!!! semua hal pasti ada maksud ada tujuan.




saya buat blog ini dari awal agar duelpast itu selalu bisa diacces siapa secara umum dan secara khusus untuk kita peribadi!!! dari awal blog ini adalah dari perintah saja, sebuah keinginan. pertama ya bingung juga mau design duelpast itu seperti apa. atau hanya copy tamplet blog di free web!!! tapi duelpast ga seperti itu dan design itu ga se-murah itu pula.


duelpast ada di design ini baik logo serta icon yang ada di blog ini. semua menjelaskan artis ebuah pertemanan yang aku filosofikan sendiri. yang aku lihat dari tiap anak-anak dan kehidupan kita.

dari logo kenapa aku buat seperti itu karena : duelpast ( sahabat ) itu seperti matahari yang selalu senang tiasa menyinari memberi kehidupan di kala siang... sebagai penerang.. simbol kehidupan. dan background biru yang terlihat cerah, bebas dan ceria... lah itu tiap pagi kita akan selalu ceria menyosong masa depan, melangkah dan terus melangkah menuju meraih mimpi masing-masing. berbagai warna juga terlihat biru, hijau, orange, merah ( wakil kita semua ) penuh warna kehidupan yang meiliki arti siendiri-sendiri...

terlihat pula awan serta burung-burung kecil yang senang tiasa terbang itu tanda kebebasan. jika langin tanpa awan terasa sangat hampa terasa kebebasan yang beebas namun kenapa ada awan. karena awan adalah gambaran abstrak.. pembuat lukisan yang indah di langit. banyak cerita yang digambarkan oleh awan, kemegahan dan penuh dengan cerita. kadang pula awan selalu menutup matahari itu masa dulepas redup terhalang, namun kadang  pula terik mataharis angat panas itulah duelpast merasa ego dan tak peduli. awan pula bisa mendung dan turu hujan itulah duelpast yang menangis karena sedih terluka. namun pasti ada sebuah pelangi setelah hujan reda krena ada mentari disana membuat reflesi dari titik-titik hujan itulah logo duelpast : pelangi mentari dan awan ( 3 gabungan ).

kenapa ada lampu??? apa cuma sekedar panjangan saja... ke balancean saja!!! lampu juga mnegartikan penganti mentari di waktu malam, tanpa ada lampu pasti dunia ini gelap. kenapa aku tak pilih bulan karena bulan selalu membutuhkan matahari itubukan cahaya yang berasala dari bulan tapi karena matahari ( pantulan sinar matahari. lampu juga tanpa listrik juga tidak akan menyala. ya!!! karena lampu manusiawi, karena di buat manusia karena itu aku pilih lampu... yang tak akan abadi yang akan rusak namun dia akan selalu setia menyinari walapun tak dipedulikan orang sekitar, mereka selalu ikhlas walapun dia rusak dan diganti.... karena loyalitasnya saja aku suka.

dan satu lagi adalah origami pesawat anak-anak. yang dibuat oleh seorang anak-anak diwaktu tk atau sd. lah makananya juga kita seperti anak-anak yang sellau punya mimpi yang genius. membuat origami dan beresperimen membuat bentuk. banyaks ekali bentuk yang dihasilkan dari kertas persegi itu. kenapa pula saya pilih pesawat kertas. ya kita ingin terbang kita ingin bebas ingin melihat dunia luar. berjuang bersama. dan beranekaragam simbol warna itulah perbedaan kita tapi memiliki tujuan sama...  meraih impian walaupun impian itu berbeda namun sama.. impian menuju kebaikan di dunia dan di akhirat.
.....
tetapi masih banyak sekali hal yang ingin saya sampaikan mengenai design blog ini ( saya tulis kembali karena mungkin hari ini duelpast di posisi mendung ) aku buat ini bukan cuma sekedar sebuah kegagahan duelpast (minoritas) tapi pembelajaran kita semua tentang loyal kesetiaan kepada seseorang yang kita sayangi..... ketulusan yang dalam!!!! bukan cuma kemunafikan yang ada.
....
aku juga mencoba selalu membuat blog ini bercerita dan aku jaga karena ibaratnya indonesia. indonesia telah dikemerdekakan oleh para pahlawan dan saatnya kita menjaga dan memelihara suapaya indonesia tetap terjaga seutuhnya itu tugas bangsa dan negara Indonesia saat ini. walaupun kit aberbeda-beda.
dan itulah aku cuma ingin kalain semua juga bisa menghargai dan memelihara apa yang kita raih bersama. bukan hanya ego sendiri yang kalain pakai dan kita tahu bahwa manusia itu penuh dengan kesalahan dan tak ada yang benar-benar benar. karena itu kita semua saling mengisi dan membenarkan kesalahan-kesalahan itu dan mengkoresi!!!! dan selalu menasihati.... apapun itu dikala senang atau susah
.....
kita semua pasti punnya mimpi masing-masing kelak nanti kita juga akan hidup sendiri-sendiri. namun apa kita akan merasa sennag jika melihat orang terkasih tercinta itu masih dibawah. bantu dia..... dan cobalah mengerti!!! pengertian kepada sesama itu akdang sulit jika pemikiran kita sudah terobsesi dengan impian dan perinsip ego!!! kita semua juga tanpa ada teman mungkin kita tidak akan jadi kita sendiri... orang-orang disekitar kita sellau membantu proses kehidupan kita..... karena mereka kita bisa menjadi diri kita sendiri...apapun  orang yang disekitar kita tapi mereka berperan dalam proses kehidupan.....

No comments:

Post a Comment